Pentingnya Investasi Untuk Masa Depan Anda

investasi - inafina.com
investasi – inafina.com

Banyak bisnis yang gagal dan bangkrut dalam waktu singkat. Alasan yang paling sering dijadikan perisai adalah keterbatasan dana untuk mengembangkan dan mempertahankan bisnis.

Di sisi lain, perusahaan tidak mampu menarik customer dan merekrut karyawan yang hebat. Padahal, bagaimana mungkin perusahaan bisa memberi pelayanan yang baik tanpa orang-orang hebat?

Untuk itu kita harus sangat berhati-hati dalam berinvestasi. Inilah investasi yang harus Anda lakukan bila ingin penjualan Anda berkembang :

  • Investasi pembangunan diri. Anda harus menginvestasikan sesuatu pada diri Anda sendiri. Anda harus membeli buku, hadir dalam seminar, membaca artikel-artikel di blog internet yang berisi pengetahuan untuk meningkatkan skill Anda, hadir dalam seminar dan training, mendengar rekaman audio atau video yang berkaitan dengan ilmu yang Anda butuhkan. Investasikan juga waktu Anda untuk “people development”.
  • Investasi pada teknologi. Anda tidak bisa melakukan sesuatu dengan efisien tanpa bantuan peralatan. Dengan mengotomatisasi beberapa sistem, Anda dapat menghemat sumber daya manusia, dana, dan mendapatkan akurasi yang lebih baik.
  • investasi di internet. Dengan semakin tingginya penggunaan internet di segala bidang, maka Anda tidak bisa mengabaikan potensi dari internet, jika Anda mengabaikan, maka Anda akan tergerus oleh jaman. Sebagai contoh adalah kehadiran inafina.com sebagai satu-satunya marketplace di indonesia untuk membantu industri di sektor keuangan.
  • Investasi pada komunikasi. Komunikasi adalah hal yang esensial. Komunikasi dengan customer, pemasok, rekan, karyawan, semua sama pentingnya. Menjawab pertanyaan, melakukan tindak lanjut, menyelesaikan masalah, dan pengaturan berbagai hal lain ini membutuhkan alat komunikasi yang baik dan efektif.
  • Investasi pada quality service. Customer yang puas dan senang akan mempromosikan produk Anda kepada teman dan relasinya, sekaligus akan menjadi customer yang loyal.

Kelima hal diatas adalah sarana yang mutlak dalam pertempuran bisnis Anda. Tanpa hal-hal tersebut, organisasi Anda akan beroperasi lambat dan tidak responsif.

Jika customer Anda merasa tidak dilayani dengan cepat dan baik, mereka akan berpaling ke perusahaan yang memberikan pelayanan lebih baik.

Dengan infrastruktur yang memadai, organisasi Anda akan ramping, bergerak lebih lincah, dan menarik.

Pelayanan yang lebih baik akan membuat customer senang berbisnis dengan Anda dan Anda akan mampu melayani lebih banyak customer karena kecepatan dan ketepatan proses yang Anda kuasai.

Jika proses penjualan Anda memakan waktu tiga hari, kemudian Anda bisa mempercepat menjadi dua hari, besar kemungkinan omset Anda akan meningkat sebesar 10 hingga 33 persen.

Untuk para pemimpin perusahaan, jangan pernah Anda menomorduakan karyawan Anda, karena bisa merugikan perusahaan Anda sendiri, secanggih apapun sistem dan teknologi yang perusahaan Anda miliki, tetap saja butuh campur tangan manusia agar sistemnya bisa selalu berjalan dengan normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Chat Only