Rumus Menjadi Kaya Para Miliarder yang Bisa Kamu Tiru

rumus menjadi kaya

Rumus menjadi kaya, kalau anda membaca kata rumus hal apa yang akan terlontar pertama kali dari benak anda? Pasti mengerjakan soal penghitungan baik itu matematika, fisika, ekonomi atau mungkin kimia.

Tapi kita tidak akan membahas penghitungan seperti itu, ya mungkin sedikit mirip caranya tapi pastinya ini lebih fleksibel untuk diaplikasikan oleh semua orang.

Banyak alasan orang ingin menjadi kaya salah satunya agar mereka dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa harus bersusah payah, ingin bersedekah lebih banyak dari sebelumnya, memudahkan anda melakukan perjalanan liburan bersama teman atau keluarga tanpa harus memikirkan budget dan masih ada alasan lainnya.

Kaya tidak memandang usia, sudah banyak orang kaya muda berusia mulai tahun 20 tahunan sukses dan berpundi-pundi lebih dari milyaran rupiah setiap tahunnya bahkan mungkin ada yang setiap bulannya.

Mengapa Orang Ingin Menjadi Kaya?

Mengapa Orang Ingin Menjadi Kaya?

Bukan matrealistis atau mata duitan ada beberapa alasan yang patut anda ketahui mengapa kita harus menjadi kaya, berikut adalah alasannya :

Menjadi Kaya Memudahkan Kita Membantu Orang Lain

Mempunyai harta melimpah memudahkan kita membantu orang lain baik itu saudara sendiri, tetangga atau orang lainnya.

Menjadi seorang yang dermawan dapat memperpanjang umur, karena dengan berbagi sama saja kita meringankan penderitaan orang tersebut.

Bahkan ada juga yang mengatakan bahwa menolong orang sama saja dengan menolong diri kita sendiri.

Lebih Mandiri Tanpa Merepotkan Orangtua

Mempunyai uang sendiri membuat kita lebih mandiri tanpa perlu merepotkan orangtua, sehingga kebutuhan dapat terpenuhi tidak perlu menunggu kiriman uang dari orangtua malahan anda sekarang bisa mengirimkan uang atau membelikan mereka barang.

Bebas Mengatur Waktu Tanpa Terlalu Bergantung Kepada Orang

Kata siapa waktu tidak dapat membeli uang? Dengan kita menjadi kaya waktu untuk keluarga seharusnya bisa lebih banyak dari sebelumnya.

Seorang pengusaha sebelum menjadi sukses sampai sekarang ini pasti harus menyiapkan semua sendirian barulah setelah itu dapat merasakan kesuksesan dan memiliki banyak waktu.

Baca Juga : Tips Mendapatkan Uang Tunai dengan Mudah dan Cepat!

Setiap bertemu dengan klien waktunya fleskibel tidak seperti bekerja dikantor jam masuk dan pulang sudah ditentukan oleh pihak perusahaan.

Mau liburan sekarang, lusa atau bulan depan tanpa perlu pusing waktu dan uang lagi semua sudah bisa dilaksanakan.

Dapat Menginspirasi Orang Sekitar

Anda pasti sering mendengar kisah sukses orang terkaya di dunia dan tahu bagaimana kehidupan mereka dulu sebelum sampai di puncak.

Rata-rata orang akan terinspirasi untuk menjadi sukses dan pantang sekali namanya menyerah setelah mendengarkan latar belakang tokoh terkaya yang penuh lika liku.

Setiap orang mempunyai rumus menjadi kaya yang berbeda-beda dan pastinya dibutuhkan komitmen tinggi untuk mengikuti jejak orang-orang sukses siapapun dia orangnya.

Membuat Anda Lebih Rendah Hati

Old Money (orang kaya lama) biasanya tetap rendah hati dan tidak sombong karena menganggap harta tidak akan dibawa mati.

Sering kita temukan orang kaya sering memberikan bantuan kepada orang lain (beramal) ke suatu Yayasan menjadi donatur tetap.

Strata Sosial Berbeda dari Sebelumnya

Strata Sosial Berbeda dari Sebelumnya

Tingkatan sosial berubah mungkin dulu anda sempat diremehkan oleh seseorang karena dianggap tidak sebanding dengannya? Ini bisa menjadi motivasi anda untuk menjadi orang sukses dan kaya agar mereka pandangan mereka berubah terhadap anda.

Seseorang yang tingkat ekonominya satu tingkat biasanya dari segi wawasan pun luas ini juga dapat menjadi poin tambahan

Pandai Mengatur Uang

Pandai dalam mengatur keuangan menjadi kaya seharusnya membuat kita untuk tetap bersikap sederhana tanpa menaikkan gaya hidup.

Sebesar apapun gaji atau pendapatan dari usaha yang sedang dijalankan kalau anda kurang bisa mengaturnya maka akan terkesan sia-sia.

Banyak uang memudahkan kita untuk melakukan apapun mau ikut seminar bisnis atau belajar skill baru lainnya.

Masa Tua Lebih Aman

Memiliki banyak aset dan tabungan akan membuat hari tua anda nyaman tanpa harus bekerja dikantor dan mengerjakan segala deadline.

Di saat tua anda tinggal menikmati jerih payah yang telah dilakukan selama ini, anak dan cucu pun aman secara finansial.

Bersyukur Lebih Banyak

Mempunyai harta berlebih membuat kita bersyukur setiap harinya sebab masih ada orang yang kekurangan dan sulit untuk makan.

Rumus Menjadi Kaya 

5 trik jitu menjadi kaya mendadak

Penasaran apa saja rumus menjadi kaya yang dimiliki oleh orang-orang sukses pada umumnya? Berikut ini adalah penjelasannya :

Pay me First

Bayar saya pertama, maksudnya? Sisihkan uang pendapatan atau gaji untuk membayar diri sendiri alias menabung daripada menabung dari sisa uang belanja justru hal itu kurang efektif.

Pergunakan Dana dengan Bijak

Bagaimana kita tahu kalau dana yang kita gunakan sudah bijak atau tidak? Pertama kalau anda memang berniat mengajukan pinjaman dana tunai tentukan dananya untuk pendidikan anak, kebutuhan bulanan atau naik haji.

Kedua anda harus menyisihkan uang khusus untuk cicilan-cicilan jangan lebih dari 30 persen, ketiga tentukan pinjaman agunan apa yang ingin anda gunakan.

Setelah semua proses pengajuan selesai sampai pencairan langsung pergunakan dana tersebut untuk tujuan utama anda bila ada sisa lebih tabung atau investasikan, lebih berguna bukan?

Manfaatkan Teknologi

Teknologi smarthphone canggih dan internet cepat merupakan kombinasi sempurna, di jaman serba digital ini siapa yang tidak dapat lepas dari ponsel pintarnya. Orang lebih tertarik bertransaksi secara online daripada offline karena lebih menghemat banyak waktu dan praktis.

Sibuk di kantor tidak sempat turun untuk membeli makanan order saja via aplikasi, perlu beli skincare tapi malas antre di official store offlinenya mudah anda order via marketplace.

Lalu apa hubungannya dengan rumus menjadi kaya? Kalau anda dapat memanfaatkan teknologi akan membuat bisnis anda semakin dikenal oleh khalayak sehingga dari awalnya masih bertanya-tanya bisa menjadi prospek. Sampai disini bisa dipahami?

Lacak Pengeluaran

Rumus menjadi kaya selanjutnya adalah lacak pengeluaran, pengeluaran harus lebih kecil dibandingkan pendapatan untuk menghindari defisit.

Kebanyakan orang hanya ingin menjadi kaya tetapi tidak mau menerapkan rumusannya, jadi uang yang didapatkan setiap bulan hanya lewat saja.

Apakah Semua Orang Bisa Hidup Kaya?

Apakah Semua Orang Bisa Hidup Kaya?

Menurut kalian? Belum tentu, sebab ada orang yang hanya ingin terlihat kaya memaksakan kehendak membeli barang diatas kemampuannya, bahkan walaupun gaji naik gaya hidup tetap masih lebih besar sehingga uang defisit.

Bagaimana bisa kaya? Rumus menjadi kaya sudah dijelaskan diatas tanpa rasa konsisten dan komitmen kuat kaya hanya sebatas khayalan belaka.

Impian untuk hidup mandiri, membantu sesama, menyenangkan orangtua, mempunyai rumah hanya sebatas impian.

Kebiasaan mengatur uang yang cermat dapat membantu kita untuk menilai manakah kebutuhan dan keinginan.

membicarakan kebutuhan tak luput dari dana darurat, apa itu dana darurat? Dana yang digunakan sewaktu-waktu ketika kita sedang mengalami masalah seperti kondisi sekarang (krisis ekonomi). Kalau tidak punya dana darurat bagaimana? Banyak solusinya bisa pinjam ke orangtua, tetangga saudara atau melakukan permohonan dana tunai cepat cair.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Chat Only