Pinjaman Uang: Bunga Rendah & Proses Cepat

pinjaman uang

Saat ini banyak sekali lembaga keuangan yang menawarkan fasilitas pinjaman uang, namun tidak semuanya mampu memenuhi kebutuhan finansial Anda.

Biaya hidup yang semakin besar dan persaingan bisnis yang makin ketat, membuat kita harus mencari cara agar tidak tergerus oleh perkembangan jaman.

Hal utama yang harus kita lakukan adalah memperbesar penghasilan. 2 sumber utama untuk mendapatkan penghasilan adalah dari bekerja dan berbisnis.

Namun jika hanya mengandalkan dari gaji saja, tentu tidak akan cukup memenuhi kebutuhan hidup yang makin mahal.

Solusinya yaitu Anda harus mencari penghasilan lain diluar pekerjaan. Mulailah berbisnis kecil-kecilan.

Lalu bagaimana dengan modal usaha?

Sudah menjadi kebiasaan umum di masyarakat kita jika ada yang menyarankan untuk memulai bisnis, pasti akan berkata – saya butuh uang.

Sekarang Anda tidak perlu khawatir karena ada inafina.com yang memberikan pinjaman uang dengan bunga ringan, proses cepat dan syarat mudah.

Mengapa kami yang terbaik dan bisa diandalkan?

Apakah bisa mengambil pinjaman tanpa syarat dan jaminan?

Pertama, kami adalah situs dana tunai yang dimiliki oleh banyak multifinance besar di indonesia, sehingga dapat dipastikan bahwa kami bisa memberikan solusi yang terbaik bagi Anda.

Kedua, proses pengajuan di kami tidaklah berbelit-belit. Anda cukup menghubungi kami via WA atau SMS, lalu tim kami akan menghubungi Anda dengan cepat. Bukankan itu bisa menghemat pulsa Anda?

Ketiga, saat ini kami masih menggunakan jaminan berupa BPKB Mobil, BPKB Motor dan agunan Sertifikat (HGB dan SHM+IMB).

Wah berarti rumit dong, tidak seperti tempat pinjam uang online yang lain?

Baiklah akan kami jelaskan mengenai kelebihan kami dibandingkan dengan KTA dan yang lain-lain.

Pinjaman Uang dengan Gadai BPKB dan Sertifikat

Berikut adalah keistimewaan mengambil dana tunai di inafina.com :

Produk Pembiayaan yang Beragam

Dengan menggunakan agunan SHM/HGB rumah tinggal atau ruko, BPKB kendaraan roda dua, roda empat, mesin dan alat berat maka Anda bisa memperoleh pendanaan yang bersifat produktif (investasi dan modal usaha) dan bersifat konsumtif (biaya kesehatan, pendidikan, perawatan kecantikan, renovasi rumah, biaya pernikahan, rekreasi, dll).

Bunga paling Rendah

pinjaman uang cepat tanpa syarat

Jika dibandingkan dengan bunga Kredit Tapa Agunan (KTA) dan di tempat lain, bunga kami yang paling rendah. Silakan adu dengan yang lainnya.

Sebagai contoh, salah satu konsumen kami yang pernah mengambil pinjaman uang dengan agunan di salah satu BPR, ia dikenakan bunga 24% pertahun atau 2% perbulan.

Bandingkan dengan kami yang hanya mengenakan bunga 0.75% – 1% perbulan atau HANYA 12% pertahun. Karena menggunakan jaminan maka tingkat resiko yang kami terima juga kecil.

Hal tersebut tentu akan menguntungkan masyarakat.

Lalu ada beberapa situs yang menawarkan KTA dengan janji cepat cair dalam waktu 15 menit hingga 1 jam, namun bunga yang dikenakan adalah 1% perhari atau sekitar 30% perbulan.

Berikut adalah simulasi bunga tinggi yang dikenakan ke konsumen yang ambil pinjaman di tempat tersebut:

Mereka adalah lembaga keuangan yang memberikan tawaran kepada konsumen untuk dapat memperoleh pinjaman uang, lamanya proses hanya butuh waktu 15 menit sampai 1 jam cair.

Kredit pinjaman yang dapat diajukan adalah mulai dari nominal sebesar Rp 1 juta, 1,5 juta, 2 juta, 2,5 juta, 3 juta, 3,5 juta dan 4 juta dengan tenor pinjaman selama 7 hari, 21 hari dan maksimal 30 hari (1 bulan).

Pembayaran angsuran dilakukan melalui transfer ke rekening yang sudah mereka tentukan dan pelunasan harus dilakukan sebelum melewati jatuh tempo.

Adapun uang yang harus konsumen bayar untuk memberikan keuntungan kepada mereka adalah sebesar 30% perbulan atau satu persen perhari.

Sebagai contoh, kami membuat perhitungan dibawah ini, simulasi untuk pinjaman sebesar 1 Juta dan 5 Juta dengan jangka waktu sesuai pilihan yang tersedia yaitu 7 hari, 21 hari dan maksimal 30 hari (1 bulan).

Untuk keterlambatan pembayaran angsuran, akan dikenakan denda yang sudah tercantum di Kontrak Perjanjian Pinjaman.

INGAT…INI BUKAN SIMULASI DI INAFINA.COM TAPI SIMULASI DI TEMPAT LAIN YANG SUDAH KAMI JELASKAN SEBELUMNYA DIATAS.

Pinjam sebesar 1 Juta Rupiah

Jika konsumen mengambil dana tunai dengan nominal Rp 1 juta dalam tempo 7 hari, maka konsumen sebagai peminjam harus mengembalikan dana ke mereka dan akhirnya si pemberi pinjaman memperoleh keuntungan sebesar 70 ribu rupiah dari konsumen tersebut.

Jika si peminjam memilih tempo selama 15 hari, maka konsumen akan mengembalikan dana serta bunganya sebesar 150 ribu rupiah, Jika memilih tenor selama 21 hari maka peminjam harus mengembalikan sebesar 210 ribu rupiah dan kalau konsumen memilih pengembalian dalam waktu 30 hari, maka mereka harus membayar pokok hutang dan bunga sebesar 300 ribu.

Pinjaman uang sebesar 4 Juta Rupiah

Jika mengambil dana sebesar 4 juta dengan jangan waktu selama 7 hari, konsumen harus mengembalikan uang ke mereka dan kreditur akan mendapatkan keuntungan sebesar Rp. 280.000.

Jika konsumen pinjam dengan tempo 15 hari, maka konsumen harus mengembalikan bunga sebesar Rp 600.000, Jika pinjam dengan jangka waktu 21 hari, maka konsumen harus membayar bunga sebesar  Rp 840.000, dan terakhir jika konsumen pinjam selama 30 hari, maka beban bunga yang harus dibayar adalah sejumlah Rp 1.200.000 diluar pokok hutang.

Bunga besar yang dikenakan tersebut belum termasuk denda jika Anda telat membayar angsuran 1 hari saja.

Bandingkan dengan pinjam di inafina.com yang hanya memberikan bunga sebesar 0.03% perhari, sangat jauh lebih kecil daripada bunga yang dikenakan oleh mereka.

Hendaknya konsumen bisa lebih teliti dan kritis untuk hal tersebut karena banyak dari konsumen kami yang dulu juga pernah mengambil fasilitas tersebut namun pada akhirnya mereka menyesal karena hutang mereka makin menumpuk.

Lalu bagaimana dengan KTA di bank?

Baiklah, kami akan menjelaskan mengenai kekurangan dari KTA yang selama ini luput dari masyarakat.

Produk Kredit Tanpa Jaminan memang menjadi idola masyarakat luas karena tidak perlu gadai bpkb atau sertifikat.

Namun dibalik hingar bingar itu semua, ada kengerian tersendiri yang akan mencekik kita sebagai peminjam yaitu biaya admin.

Yup, sebelum membahas biaya admin, kita mulai dari tingkat suku bunga, karena untuk mengambil pinjaman uang, besarnya bunga menjadi pertimbangan utama kita.

Pada dasarnya bank memberlakukan suku bunga yang tinggi untuk KTA karena bank ingin meminimalkan faktor resiko yang harus mereka tanggung.

Selain resiko, faktor yang harus dipenuhi oleh nasabah menjadi penyebab bunga yang tinggi. Selain 2 hal tersebut, hal lain yang dilakukan oleh bank untuk meminimalisir resiko adalah dengan memberikan jangka waktu pinjaman yang relatif pendek.

Rata-rata maksimal hanya 5 tahun saja, total pencairan pun hanya dibatasi hingga 200 juta rupiah saja.

Lalu jika tidak menggunakan jaminan yang digadaikan, bagaimana jika terjadi kredit macet?

Nah, hal inilah yang harus kita perhaitkan sebagai konsumen. Jangan mentang-mentang tidak menggunakan agunan, kita bisa santai saja.

Ingat. Selain bunganya besar, resiko yang ditanggung juga besar jika konsumen tidak sanggup untuk melunasi angsuran.

Jika terjadi kredit macet, atau pihak peminjam tidak membayar kewajibannya sesuai dengan kesepakatan, maka bank akan mengirimkan penagih ke alamat rumah si peminjam, atau yang sering disebut debt collector.

Bila dengan debt collector tetap tidak berhasil memaksa peminjam untuk melunasi hutangnya, maka langkah terakhir yang dilakukan oleh pihak bank adalah melayangkan gugatan perdata ke pengadilan dan pada akhirnya akan diselesaikan dengan penyitaan aset peminjam.

Bagaimana? Mengerikan bukan? Masih ingin mengambil pinjaman uang di bank? Hehe..

Masih belum selesai, sekarang kita lanjut dengan biaya administrasi yang tidak kalah mencekik.

Selain bunga menjadi patokan oleh calon debitur saat memilih, biaya admin juga harus dipertimbangkan juga.

Seringkali debitur sering lupa untuk memperhitungkan besarnya biaya. Setelah mendapatkan uang dan tagihan sudah berjalan, kita baru sadar bahwa biaya tersebut menjadi komponen penting yang membuat semakin tingginya cicilan.

gadai bpkb mobil

Berikut adalah komponen biaya yang terdapat di KTA :

Biaya Provisi

Biaya provisi adalah biaya yang dikenakan atau dipotong dari jumlah pinjaman. Hal tersebut menyebabkan konsumen tidak menerima uang secara utuh.

Misalnya, biaya provisi Rp. 350.000, pinjaman uang yang disetujui adalah 6 juta. Sewaktu pencairan plafond, konsumen hanya menerima Rp. 5.650.000 (6 juta – 350.000).

Jumlah biaya provisi biasanya cukup bervariasi antara satu bank dengan bank lainnya. Mulai dari prosentase, contohnya 3% atau yang ditetapkan berdasarkan nilai jumlah, contohnya Rp 400.000 untuk semua jumlah pencairan plafond.

Jumlah biaya provisi yang dikenakan ke konsumen cukup tinggi. Sementara, perhitungan bunga angsuran berdasarkan jumlah pencairan sebelum dipotong provisi adalah Rp 6 juta seperti contoh diatas.

Oleh sebab itu, Anda harus memperhatikan dengan seksama berapa provisi yang dikenakan ketika ingin mengambil KTA.

Kita tentu sudah sangat sering melihat promo-promo di berbagai media, banyak sekali bank yang berani memberikan bunga yang sangat murah. Namun setelah dicek, ternyata bank tersebut mengenakan biaya yang sangat tinggi, bahkan jauh lebih tinggi dari bank lainnya.

Biaya Pelunasan Dipercepat (Prepayment)

Yang selanjutnya adalah bagaimana jika konsumen ingin melakukan pelunasan lebih cepat dari tenor yang sudah disepakati?

Hal tersebut biasanya terjadi karena konsumen sedang memiliki banyak uang dan tidak ingin dibebani oleh tagihan-tagihan setiap bulannya.

Contohnya adalah debitur mengambil tenor selama 12 bulan, kemudian di bulan ke enam, dia ingin melakukan pelunasan seluruh angsurannya.

Bank sebenarnya tidak terlalu menyukai hal tersebut, sehingga mereka selalu memberikan denda atau penalty yang sangat tinggi.

Misalnya, denda prepayment adalah 5% dari sisa pokok pinjaman uang.

Jika peminjam mendapatkan pencairan plafond sebesar 5 juta, lalu setelah beberapa bulan, sisa pokok tinggal 3.5 juta. Maka konsumen tersebut wajib membayar biaya prepayment sebesar Rp 3.500.000 + 175.000 = Rp 3.675.000

Untuk biaya prepayment ini biasanya bervariasi antara satu bank dengan bank yang lain sesuai kebijakan masing-masing perusahaan.

Yang pasti jumlahnya cukup tinggi dan sangat memberatkan.

Biaya (Denda) Keterlambatan

Pemberi KTA umumnya memberikan denda yang cukup besar untuk konsumen yang telat bayar. Jumlahnya bisa sebesar 225 ribu per keterlambatan atau 3 persen dari jumlah angsuran.

Walaupun debitur tidak ingin terlambat bayar, namun kenyataannya tidak segampang itu. Terlambat bayar adalah kondisi yang sangat umum terjadi.

Oleh karena itu, denda keterlambatan ini harus benar-benar dipertimbangkan secara matang-matang sebelum memutuskan mengambil loan.

Biaya Tahunan

Untuk pinjaman uang, beberapa Bank ada yang menerapkan biaya tahunan, biasanya jumlahnya cukup kecil yaitu sekitar 50.000 saja.

Biaya Asuransi

Tujuannya adalah jika debitur meninggal dunia, maka pihak asuransi akan melunasi sisa angsuran.

Jika tidak menggunakan asuransi, ahli waris harus melanjutkan angsuran sampai lunas. Asuransi dibutuhkan agar ahli waris tidak terbebani jika sewaktu-waktu debitur meninggal dunia.

pinjam uang online langsung cair

Jika kita membandingkan seluruh biaya administrasi yang dikenakan oleh bank, rata-rata kondisinya cukup kompetitif antar bank.

Dari informasi yang sudah kami berikan, dapat disimpulkan bahwa biaya yang dikenakan itu tidaklah kecil dan cukup merepotkan kita sebagai nasabah.

Hendaknya masyarakat perlu berpikir dua kali jika ingin mengambil kredit tanpa agunan dan jika sudah mengambilnya, jangan mudah tergiur oleh top up yang ditawarkan oleh pihak bank.

Baiklah, setelah membahas cukup panjang mengenai bunga yang dikenakan, selanjutnya akan dijelaskan keuntungan mengambil pinjaman uang dengan gadai BPKB dan Sertifikat di inafina.

Tanpa BI Checking

Jika Anda ingin meminjam uang di bank atau lembaga lainnya, BI Checking menjadi momok yang sangat menakutkan.

Hal tersebut akan teratasi oleh kami karena riwayat buruk Anda di perbankan bukan menjadi pertimbangan utama kami untuk memberikan loan kepada masyarakat.

Unit Bisa Produktif

Kelebihan dari Gadai BPKB adalah unit yang digadaikan bisa tetap digunakan untuk kegiatan produktif seperti motor atau mobil untuk kegiatan operasional sehari-hari, Rumah yang bisa digunakan untuk menjalani hidup dan Ruko yang bisa disewakan atau digunakan untuk kantor.

Coba Anda bandingkan jika unit tersebut dijual hanya untuk mendapatkan uang, tentunya hanya akan menurunkan produktivitas.

Belum lagi untuk menjual unit seperti kendaraan dan rumah/ruko pasti membutuhkan waktu yang lama, sedangkan saat ini kamu membutuhkan uang dengan cepat.

Proses Mudah

Pengajuan pinjaman uang Anda akan kami proses dengan sangat cepat, jika di bank harus membutuhkan waktu proses 7 – 14 hari kerja karena musti melakukan pengecekan BI Checking, maka di tempat kami prosesnya hanya 1 – 4 hari kerja.

Bahkan bisa lebih cepat lagi jika konsumen kooperatif dalam memberikan kelengkapan data.

Dan karena menggunakan agunan, maka akan mempermudah prosesnya dibanding yang tanpa agunan. Selain data utama, Anda juga akan diberi data alternatif subtitusi atau pengganti jika Anda tidak bisa menyediakan beberapa kelengkapan dokumen.

Nilai Pencairan Plafon Tinggi

Pencairan bisa sampai 85 hingga 90 persen, sehingga nasabah tidak perlu khawatir untuk jumlah uang yang akan didapat. Nilai pencairan bisa berbeda di setiap wilayah.

Bicara mengenai Gadai BPKB, apakah hanya bisa dilakukan di multifinance saja?

Tentu saja tidak, karena di bank pun bisa menggadaikannya juga. Namun ada beberapa kerugian jika menjaminkan di bank, yaitu :

  • Waktu pengurusan yang lama. Seperti yang sudah kita ketahui, alur birokrasi di bank sangatlah panjang dan rumit dibanding di kami yang sangat pendek dan mudah.
  • Hanya bisa dilakukan secara langsung ke konsumen, bank tidak bisa memberikan fee pada pihak ketiga adalah alasan utama mengapa kita sulit sekali menemukan kredit di dealer mobil. Beda halnya di perusahaan leasing bisa memperoleh insentif khusus namun resmi.
  • Pencairan sangat kecil sekali, hanya 30% – 60% saja. Sangat berbeda jauh dengan kami yang bisa sampai 90%. Namun hal tersebut sangat wajar, karena bank harus menaati peraturan BI untuk maksimal pencairan yang bisa diberikan ke masyarakat.

Demikianlah penjelasan kami mengenai pinjaman uang. Dengan berbagai penjelasan mengenai kekurangan dan kelebihan beberapa fasilitas tersebut. Kami harap Anda bisa lebih bijaksana dalam mengambil keputusan.

Jangan mudah terprovokasi oleh promo mengenai plafon cair full 100% dan bunga 0%.

Tidak ada hal yang seperti itu. Gunakan logika saja, ini adalah loan, bukan sedekah.

kalau bunga yang ditawarkan ke masyarakat 0 persen, tanpa biaya apapun, pencairan plafon secara penuh, lalu darimana lembaga keuangan tersebut membiayai kegiatan operasionalnya dan mendapatkan keuntungan?

Jika ada sesuatu yang ditawarkan tidak masuk akal dan diluar logika. Pasti ada udang dibalik batu.

Untuk solusi dana tunai, silakan hubungi kami di nomor 087876723437 (WA/SMS/Tlp) atau di 085782673619 (SMS/Tlp).

19 comments
  1. Saya membutuhkan modal sebesar 20.000.000 apakah anda bisa membantu saya

    Reply
    1. Bisa menggunakan BPKB Mobil…terima kasih

      Reply
  2. saya membutuhkan modal 17 juta apakah anda bisa membantu

    Reply
    1. Bisa bu, dengan jaminan bpkb motor ya bu…silakan WA ke nomor 087876723437

      Reply
    2. Saya membutuhkan dana 35 juta apakah bisa membantu

      Reply
  3. Terima kasih atas bantuannya.

    Pelayanan pinjaman uang online sangat mudah syaratnya.

    Reply
  4. Saya butuh uang 3 jt hari ni jg bisa bantu gk..tp saya gk puya jaminan

    Reply
    1. saat ini kami masih menggunakan jaminan berupa BPKB Mobil dan motor bu

      Reply
  5. Malam.. saya membutuhkan pinjaman dana sebesar 30jt, tetapi motor saya masih kredit dan belum ada BPKB nya.. tetapi saya akan melunasi pinjaman saya itu hanya 1th saja. Kira kira bisa atau tidak? Dan biaya yang dikenakan setiap bulannya berapa ya? Terima kasih

    Reply
    1. halo bu, saat ini hanya bisa menggunakan BPKB yang sudah dipegang oleh pemilik kendaraan

      Reply
      1. kalau peminjaman Rp. 30.0000.000 dalam tenor 12 bulan, setiap bulannya dikenakan berapa untuk tagihannya?

        Reply
  6. saya mau nanya, apa bisa pinjam Rp 600 juta untuk 12 bulan, tapi saya hanya bayar bunganya saja Rp 6 juta per bulan (kayak rekening koran gitu). aya punya jaminan SHM atas nama sendiri, luas tanah 270 m2 ada bangunan kos 2 lantai (16 kamar) sekarang penuh dengan penghasilan : 26 kamar x 2 orang x Rp 300.000,- = Rp. 15,6 juta per bulan. tks mohon informasinya

    Reply
    1. mohon maaf pak saat ini belum bisa seperti itu

      Reply
  7. hallo saya mu pinjam 30jt dengan jaminan sertifikat rumah a/n istri ,saat ini sertifikatnya ada di BPR KS karena di pinjam oleh sodara pake nama istri dan penebusanya 13jt, posisi saya di kota tasikmalaya bisa gak bu? tolong dong..

    Reply
  8. Apakah Anda menghadapi kesulitan keuangan? Apakah Anda merasa sulit untuk membayar tagihan Anda? Atau apakah Anda menolak pinjaman dari bank. Kami memberikan pinjaman kepada individu, institusi, organisasi, dll hanya dengan suku bunga 2% tanpa jaminan … Kami Bersertifikat, jujur dan tulus dan tujuan kami adalah untuk memuaskan pelanggan kami.

    Salam!

    Reply
  9. Hallo
    Saya ingin mengajukan pinjaman 200jt untuk modal pengembangan usaha yg saat ini saya kelola
    Saya ada sertifikat rumah SHM di jati asih garden
    Apa bisa saya mengajukan pinjaman disini ?
    Kalau masalah data, smw yg dibutuhkan sudah lengkap
    Trimakasih

    Reply
    1. silakan hubungi kami di WA 087876723437

      Reply
  10. sy butuh uang 2 jt segera.dlm 1 bln sy lunasi.apakah anda bs bntu

    Reply
    1. lokasi dimana?

      Reply
Write a Comment

Jansen (WA/SMS/Tlp)