Usaha yang Menjanjikan Bagi Kamu Pemuda Berjiwa Bisnis

usaha yang menjanjikan

Usaha yang Menjanjikan. Berpenghasilan sendiri merupakan cita-cita banyak orang. Karena hidup dengan menggantungkan beban pada orang lain tidaklah mengenakkan, sekalipun itu orang tua kita sendiri.

Nah, oleh karena itu banyak orang yang memulai suatu usaha sejak usia muda. Mereka mulai dari lingkup yang kecil dan terus berusaha menjadikan usaha mereka lebih besar lagi.

Mulailah dari hal kecil sebelum siap berbisnis dalam skala besar karena dunia usaha dalam bidang apapun selalu ada kompetitor baru dari hari ke hari. anda tidak punya jiwa mental usaha? akan tergusur oleh kompetitor.

Usaha yang Menjanjikan

usaha di daerah sepi

Bagi kamu pemuda yang berjiwa pengusaha, berikut ini deretan usaha kecil-kecilan yang dapat kamu coba.

Jual Camilan Murah Meriah

Masa muda usia sekolah atau mahasiswa menjadi masa dimana tingkat keinginan untuk jajan cenderung lebih besar ketimbang saat menginjak dewasa.

Jajan yang diinginkan biasanya berupa camilan kering yang enak, unik dan murah meriah. Hal ini karena keterbatasan uang jajan yang mereka terima dari orang tuanya, sehingga banyak diantara mereka mencari yang murah meriah namun tetap aman dikonsumsi sehari-hari.

Kamu bisa memanfaatkan hal tersebut untuk bisnis camilan murah meriah. Pilihlah camilan yang mudah ditemukan, rasanya enak, aman dikonsumsi dan harganya terjangkau.

Kamu tidak harus memproduksinya sendiri. Saat ini banyak penjual kue kering atau camilan yang membuka peluang bagi reseller atau bila kamu memiliki kerabat atau teman yang pandai membuatnya, silakan untuk bekerja sama dengan mereka.

Bisnis Jual Beli Pulsa dan Token Listrik

usaha yang menjanjikan di masa depan

Perkembangan teknologi dan informasi telah menjangkau ke segala ranah dengan pesat. Hampir setiap orang memiliki gadget atau smartphone yang terhubung dengan internet.

Bukan hanya sebagai alat komunikasi, tetapi juga sebagai sarana hiburan. Untuk mendapatkan jaringan internet, tentunya dibutuhkan pulsa guna membeli paket data, bukan?

Nah, manfaatkanlah hal ini sebagai peluang usaha yang menjanjikan! Dengan pasar yang luas, kamu bisa meraih keuntungan yang besar.

Baca Juga : Cara Mudah Cari Modal Usaha untuk Memulai Bisnis yang Maksimal

Modal yang dibutuhkan pun tidak begitu besar, sekitar ratusan ribu saja. Tugas kamu selanjutnya ialah mencari tempat atau platform yang terjangkau untuk deposit pulsa.

Namun, hati-hati ya ketika mulai menjalankan bisnis pulsa ini! Pastikan kamu menerima dulu uangnya sebelum mulai mengirim pulsanya ke pembeli manapun.

Membuka Online Shop Fashion

Perkembangan fashion di dunia memang terbilang pesat. Setiap bulannya berbagai produsen fashion berlomba-lomba merilis produk terbarunya.

Mulai dari pakaian, tas, sepatu hingga aksessoris seperti topi, kacamata, bros dan lain-lain.

Peluang bisnis juga dapat kamu temukan di sini. Tidak perlu modal besar atau menyiapkan etalase terlebih dahulu, kamu bisa membuka online shop dengan berperan sebagai dropshipper.

Bagaimana dengan pemasarannya? Tidak perlu khawatir karena saat ini banyak tersedia marketplace untuk memasarkan berbagai jenis barang secara online.

Hal utama yang perlu kamu lakukan ialah mencari produsen yang kredibel dengan harga yang rendah supaya keuntungan yang kamu dapatkan bisa maksimal.

Perhatikan pula kualitas barang yang akan kamu jual tersebut ya!

Menjadi Copywriter atau Blogger

bisnis dengan modal kecil

Copywriter atau blogger juga merupakan salah satu usaha yang menjanjikan. Sebab di era yang semakin modern ini, kebutuhan akan internet memunculkan banyak pihak terus berupaya meningkatkan eksistensi dari bidang usahanya atau bahkan website itu sendiri.

Setiap hari puluhan bahkan ratusan artikel ditulis untuk diterbitkan. Dan setiap hari pula, ribuan orang membaca artikel secara online.

Bagi kamu yang ingin berpenghasilan dengan hanya bermodal laptop atau komputer, koneksi internet dan waktu yang cukup, inilah solusinya.

Kamu bisa menemukan banyak penyedia website atau jasa copywriter dengan mudah melalui sosial media atau mesin pencarian. Pastikan kamu telusuri terlebih dahulu kredibilitas perusahaan tersebut ya!

Menjadi Fotografer Freelance

Usaha selanjutnya ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai dunia fotografi dan memiliki perlengkapan yang memadai.

Ketimbang hanya sebagai alat pemuas hobi, kamu bisa memanfaatkan kamera dan kemampuan fotografi yang kamu miliki untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Bagaimana cara memulainya?

“Ikan tidak akan muncul jika tidak dipancing dengan umpan yang menggiurkan”, nah begitulah kata pepatah.

Untuk menarik minat pembeli, kamu perlu menunjukkan hasil karya kamu ke publik. Biasanya orang-orang mencari jasa fotografi untuk pas foto, photo studio, prewedding, pernikahan dan momen berkesan lainnya.

Tampilkanlah karya fotografi berbagai macam gaya, seperti foto pemandangan alam, rutinitas publik, kegiatan sosial atau lainnya. Tidak perlu repot-repot mencari modelnya, karena sesungguhnya setiap orang bisa menjadi model dalam fotografi.

Usaha Pembuatan Handycraft

bisnis di pedesaan

Handycraft merupakan salah satu barang yang bisa dijadikan bidang usaha yang menjanjikan.

Mengapa? Hal ini karena hadiah terbaik merupakan sesuatu yang unik untuk disimpan atau menjadi kenang-kenangan dalam hidup.

Dan memberikan hadiah kepada seseorang menjadi tanda adanya kasih sayang atau cinta di antara keduanya.

Hadiah ini bisa beraneka ragam bentuknya. Salah satu yang paling banyak diminati ialah handycraft.

Orang-orang tidak selalu mencari handycraft untuk hadiah ulang tahun saja, momen spesial lainnya pun kadang menjadi waktu yang tepat untuk memberi hadiah. Misalnya kelulusan, diterima kerja, seminar proposal atau pencapaian lainnya.

Jika kamu memiliki kemampuan untuk membuat handycraft, maka menjalani usaha ini akan lebih mudah.

Tidak terlalu sulit untuk belajar membuat rangkaian bunga (buket), buket snack, smudge painting, doodle atau lainnya. Yang terpenting kamu mau memulai dan berusaha tanpa pantang menyerah.

Memulai dengan Menjadi Reseller

Reseller atau menjual kembali menjadi bidang usaha yang ramah modal dan waktu. Banyak produk yang bisa kamu jual kembali dari produsen atau toko konvensional, seperti baju, tas, sepatu, sandal, aksessoris, peralatan make up dan lain-lain.

Modal utamanya ialah kemauan untuk mencari produsen atau toko konvensional yang tepercaya dengan menjual barang-barang berkualitas dengan harga pantas.

Tidak terlalu murah atau terlalu mahal. Namun, pantas untuk kamu tawarkan kepada tujuan pasarmu, misalnya mahasiswa, pekerja muda atau ibu rumah tangga.

Jika kamu masih kuliah, kamu bisa menjualnya saat memiliki waktu luang dengan menawarkannya ke pemukiman di sekitar tempat tinggal kamu.

Bila kamu sudah bekerja, menawarkan dagangan kepada rekan kerjamu saat jam istirahat tentu tidak masalah. Tawarkan dengan gaya santai, menarik dan bersahabat.

Jangan Takut Untuk Memulai Bisnis!

Kegagalan seorang pengusaha ialah ketakutannya dalam menghadapi tantangan saat memulai bisnis. Padahal tekad yang kuat adalah modal yang dibutuhkan setiap orang untuk mencapai kesuksesan.

Bila ia mampu melewati tantangan demi tantangan dalam berbisnis, maka bukan tidak mungkin bahwa peluang untuk meraih kesuksesan akan semakin terbuka lebar. Ingatlah bahwa semakin besar tantangannya, semakin besar peluang kesuksesannya!

Jika alasan kamu takut memulai ialah karena minimnya ilmu, maka kamu dapat menggali begitu banyak ilmu bisnis melalui sosial media atau internet.

Belajar langsung pada ahlinya juga pilihan yang tepat. Misalnya melalui seminar-seminar free di kampus atau senior yang telah menjalankannya lebih dulu.

Itulah beberapa jenis usaha yang menjanjikan bagi kamu pemuda berjiwa pengusaha. Yuk, mulai usahamu sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Chat Only