Tempat Gadai BPKB Mobil Tua Terbaik di Indonesia

gadai bpkb mobil tua

Kabar gembira untuk Anda semua, kini kami bisa menerima Gadai BPKB Mobil Tua atau lama (dibawah tahun 2000).

Batas minimal kendaraan adalah tahun 1995. Dibawah itu akan kami lakukan pengecekan atau survey unit terlebih dahulu.

Hal ini kami lakukan karena banyaknya permintaan dari masyarakat yang ingin mendapatkan uang pinjaman dengan jaminan mobil tua.

Inafina.com merupakan situs pembiayaan kredit multiguna dengan jaminan BPKB Motor, Mobil, SHM+IMB dan KTA.

Proses ditempat kami terbilang sangat mudah karena tidak memerlukan syarat yang rumit dan panjang untuk mencairkan dana.

Apa Saja Keunggulan Gadai BPKB Mobil Tua di Inafina?

Anda tidak perlu ragu untuk mengajukan aplikasi pinjaman uang di tempat kami karena Inafina  merupakan situs tepercaya yang telah dipercaya oleh semua kalangan.

Selain itu, proses pencairan uang juga sangat cepat yaitu hanya sekitar 1 – 2 hari saja. Tidak ada lembaga multifinance yang bisa secepat kami untuk masalah proses mobil tua.

Berapa Maksimum Pinjaman yang Bisa Diperoleh?

Untuk masalah nilai plafon tergantung dari harga OTR mobil saat ini. Karena saat ini jarang perusahaan gadai yang mau menerima mobil tua maka kami informasikan sejak awal untuk pencairan tidak bisa tinggi dibandingkan dengan mobil baru dan SESUAI HARGA OTR YANG BERLAKU.

Penegasan ini kami informasikan sejak awal dikarenakan setelah kami membuka jasa layanan gadai bpkb mobil tua, banyak konsumen meminta plafon dalam jumlah yang tidak masuk akal, bahkan melebihi dari harga jual.

Sekali lagi, kami adalah perusahaan gadai, tidak melayani penjualan mobil tua. Jadi solusi terbaik yang diberikan adalah nilai pencairan disesuaikan dengan nilai jaminan.

​Berapa Lama Bisa Menyicil Angsuran Pinjaman Ini?

gadai bpkb mobil bunga ringan

Kredit Multiguna Inafina mempunyai banyak pilihan jangka waktu atau tenor pinjaman yang dapat Anda pilih sesuai dengan tingkat kemampuan nasabah.

Anda bisa melakukan pelunasan pinjaman dana tunai dengan cara menyicil setiap bulannya dengan pilihan tenor 12, 18 dan 24 bulan.

Merk Apa Saja yang Bisa Digadaikan?

Berikut ini adalah merk mobil yang dapat kami terima. Mohon ajukan unit yang tidak bermasalah dari segi kondisi mesin hingga kelengkapan dokumennya.

  • VW (Volkswagen)
  • Jaguar
  • BMW
  • Audi
  • Mercedes Benz
  • Mazda
  • Toyota
  • Suzuki
  • Honda
  • Nissan
  • Daihatsu
  • Isuzu
  • Mitsubishi
  • Wuling
  • Datsun
  • Dll

Berikut ini adalah beberapa poin yang perlu diperhatikan oleh nasabah yang ingin mengajukan pinjaman dana tunai multiguna.

1. Keabsahan dan Kelengkapan Dokumen

Kelengkapan dokumen atau surat – surat kendaraan bermotor sudah tentu menjadi salah satu persyaratan utama yang harus disiapkan sebelum gadai BPKB mobil tua.

Dengan lengkapnya dokumen serta surat kendaraan, maka kepemilikan mobil dianggap sah dan terbukti bukan barang curian.

Selain harus lengkap, keabsahan surat kendaraan juga menjadi hal yang sangat penting. Lebih baik jangan mencoba untuk mengajukan pinjaman jika dokumen tidak lengkap, pasti akan segera di reject.

2. Keadaan Fisik Kendaraan

Faktor penting lainnya yang harus dipenuhi adalah kondisi fisik dari mobil yang ingin digadaikan, walaupun yang dijaminkan adalah BPKB nya saja, tapi jika kondisi mobil amburadul, pasti akan kami tolak.

Jika si pemilik merawat dengan baik kondisi fisik kendaraannya, maka setua apapun umur dari mobil tersebut, kondisinya pasti akan terus prima.

Kami sarankan kepada Anda yang ingin gadai bpkb mobil tua, sebaiknya segera bawa ke bengkel untuk memperbaiki kondisi yang rusak agar bisa di approve.

3. Merk Mobil

Saat ini merk mobil menjadi sesuatu yang dipertimbangkan oleh pihak lembaga keuangan. Hal tersebut karena berhubungan dengan harga atau nilai jual dari mobil yang digadaikan.

Pada umumnya mobil dengan merek yang langka dan hanya memiliki sedikit peminat, penurunan harganya jauh lebih drastis dibandingkan dengan merk yang dikenal secara umum.

Misalnya mobil merk Jepang seperti Toyota, Honda dan merek jepang lainnya akan lebih diprioritaskan.

Hal itu disebabkan karena banyaknya pengguna mobil keluaran Jepang di Indonesia, sehingga harga jualnya juga masih tetap tinggi.

4. Tahun Pembuatan Kendaraan

Tahun perakitan kendaraan juga berhubungan dengan nilai jual kendaraan tersebut. Mobil dengan umur muda atau yang masih tergolong keluaran terbaru maka otomatis harga jualnya masih tinggi.

Dan tentunya jika konsumen atau nasabah menggadaikan bpkb mobil dengan tahun yang masih muda, maka dapat dipastikan akan memperoleh plafon pencairan pinjaman yang sangat tinggi.

5. Kesamaaan data di BPKB dengan Fisik Mobil

Banyak yang pengajuannya kami tolak karena tidak sesuainya antara data di BPKB dengan fisik kendaraan.

Kesamaan data dapat dilihat serta diketahui dari berbagai hal misalnya nomor rangka, nomor mesin, nomor polisi, tipe, warna, dan lain-lain.

Untuk gadai bpkb mobil tua biasanya pengecekan dilakukan dengan sangat intensif dan detail sekali.

Penyebab Utama Permohonan Gadai BPKB Mobil Tidak Disetujui

jaminan bpkb mobil tanpa survey

Sangat banyak yang menanyakan kepada tim kami mengenai alasan pengajuan gadai bpkb mobil yang ditolak oleh perusahaan multifinance atau leasing.

Penyebabnya bisa bermacam-macam. Walaupun sebagian besar nasabah akan merasa kesal karena sangat membutuhkan pinjaman dana tunai cepat cair.

Kami akan membahas secara detail hal informatif yang berhubungan dengan ditolaknya permohonan Anda.

Dengan dituliskannya informasi ini, kami berharap tidak ada lagi yang namanya data tidak di approve hanya karena hal sepele.

Terkait dengan persoalan gadai bpkb mobil tua atau baru, khususnya pada fasilitas kredit multiguna, banyak faktor yang mempengaruhinya.

Banyak alasan yang membuat pengajuan selalu dtolak. Berikut ini kami informasikan sesuatu yang sangat penting bagi calon nasabah.

  1. Usia mobil tidak memenuhi persyaratan. Konsumen biasanya tidak peduli terhadap hal ini. Perlu diketahui bahwa hanya selisih satu tahun saja, dapat menyebabkan pengajuan pinjaman uang dengan gadai BPKB akan ditolak.

Hal ini berkaitan dengan kebijakan masing-masing perusahaan finance. Pada umumnya, perusahaan kredit pembiayaan multiguna telah melakukan kerjasama khusus dengan pihak asuransi dan mereka memiliki syarat usia kendaraan yang bisa di cover.

Mengapa rata-rata bank dan multifinance hanya bisa menerima mobil dengan usia yang masih muda?

Hal tersebut dikarenakan resiko kendaraan usia tua memang lebih tinggi dibandingkan kendaraan yang relatif baru.

Walaupun mobil tua tersebut dirawat kondisinya dengan sangat baik.

Namun Anda tidak perlu khawatir karena kami dapat menerima mobil dibawah tahun 2000 (khusus wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Palembang).

Sekali lagi kami tekankan, jika Anda ingin mengajukan kredit pinjaman multiguna dengan gadai bpkb mobil tua dan baru, mohon dapat memenuhi semua persyaratan yang kami informasikan.

  1. Faktor lainnya yang menyebabkan pengajuan ditolak adalah terkait dengan domisili rumah atau tempat tinggal.

Di dunia gadai BPKB, faktor domisili atau tempat tinggal konsumen merupakan hal yang paling penting dan dapat mempengaruhi persetujuan pinjaman.

Jarang sekali ada perusahaan multifinance dan bank yang akan memberikan pinjaman uang jika tempat tinggal nasabah tidak permanen (kos, menumpang atau apartemen bulanan).

Minimal yang disetujui jika tinggal di rumah kontrak atau ngontrak.

Di Inafina.com jika masih di wilayah Jabodetabek, maka kos dan apartemen masih bisa kami proses.

  1. Penolakan terjadi dikarenakan kapasitas yang minim. Hal ini disebabkan karena kondisi keuangan yang terlihat dari rekening koran atau mutasi tabungan milik calon nasabah dalam tiga bulan terakhir dan di saldo akhir rekening tidak memiliki sisa dana.

Oleh karena itu semua perusahaan keuangan pasti akan meminta data mutasi tabungan atau Rekening Koran (RK) kepada calon konsumen.

Namun apabila Anda mengajukan slip gaji, biasanya pihak finance akan melakukan pengecekan secara detail (khususnya gadai bpkb mobil tua).

(Sekilas Info : Untuk Gadai BPKB Motor tidak Diperlukan Slip Gaji)

Saat ini banyak sekali nasabah yang memanipulasi slip gaji dengan cara mengajukan request khusus ke unit payroll di kantor tempat ia bekerja.

leasing mobil tahun lama

Ini adalah tips dari kami. Jika kondisi Anda tidak memenuhi semua persyaratan diatas, sebisa mungkin sisakan sedikit dana perbulannya.

Dan usahakanlah dalam jangka waktu 3 bulan terakhir, seimbangkanlah antara pemasukan dengan pengeluaran.

  1. Keadaan lingkungan sekitar juga bisa menjadi pertimbangan oleh beberapa finance untuk memproses data – gadai bpkb mobil tua / muda.

Ditolaknya aplikasi gadai bpkb kendaraan Anda bisa juga disebabkan oleh hal yang terkait dengan isu lingkungan.

Seperti kawasan “catatan merah” bagi multifinance, atau karena informasi dari lingkungan sekitar tempat tinggal konsumen.

Biasanya tim surveyor akan bertanya kepada tetangga sekitar, pengurus RT, hingga penjaga kemanan di lingkungan setempat.

Mereka berusaha mencari tahu mengenai beberapa informasi seperti apakah konsumen itu pernah bermasalah dengan kredit yang diambil.

Atau apakah orang tersebut sering didatangi oleh debt collector karena tunggakan yang tidak pernah dilunasi pembayarannya.

Karena sudah menjadi rahasia umum, pihak penagih biasanya selalu menginformasikan ke tetangga bahwa si debitur tidak bertanggung jawab terhadap utangnya.

  1. Bisnis fiktif. Biasanya terjadi karena konsumen ingin memperoleh pencairan yang tinggi atau bisa juga karena bisnisnya saat ini sudah gulung tikar.

Modus lain yang sering terjadi adalah mengaku memiliki usaha, padahal kenyataannya hanya perusahaan fiktif.

Oleh karena itu, jika si pengaju adalah orang yang memiliki bisnis, maka wajib melengkapi dokumen penting seperti SIUP, Akta, TDP, NPWP, dan dokumen penunjang lainnya.

Lalu dengan lengkapnya dokumen tersebut tidak semerta-merta membuat pengajuan sudah pasti di approve.

Untuk membuktikan bisnis sudah berjalan, nasabah harus melampirkan bukti transaksi seperti PO, kuitansi pembelian, atau transaksi petty cash di dalam rekening koran (RK).

Apabila bisnis Anda baru dalam tahap perencanaan, ada 2 hal yang bisa dilakukan yaitu dengan menjelaskan sumber dana yang diperoleh, lalu presentasikan prospek bisnis tersebut.

Atau dapat juga menggunakan pihak keluarga sebagai jaminan, misalnya orang tua atau pasangan suami istri dan saudara untuk gadai bpkb mobil tua / baru.

  1. Perhatikan catatan buruk BI checking Walaupun pada dasaranya multifinance atau leasing tidak menerapkan BI Checking, namun saat ini cukup banyak perusahaan finance yang menerapkan BI Checking.

Inafina.com sama sekali tidak menerapkan BI Checking untuk gadai bpkb mobil dan motor, sedangkan untuk KTA dan SHM, kami melakukan pengecekan.

Lalu bagaimana caranya untuk mengetahui leasing mana yang menerapkan BI checking, padahal hampir semua perusahaan dalam promonya selalu bilang pinjaman tanpa bi checking ?

Berikut ini kami informasikan ciri-cirinya :

  • Leasing yang induk perusahaannya adalah Bank atau dimiliki oleh salah satu perbankan di Indonesia.
  • Menerapkan bunga yang sangat rendah dan tidak masuk akal.
  • Meminta kopian kartu kredit atau hanya menanyakan Anda memiliki kartu kredit atau tidak.
  • Menanyakan nama ibu kandung saat survey atau ketika isi formulir pengajuan.
  • Ada embel-embel nama bank di unsur brand-nya.

Poin terakhir adalah cara yang paling mudah untuk mengetahui apakah multifinace dimiliki oleh bank atau tidak.

Lebih baik pilihlah lembaga resmi untuk gadai bpkb mobil tua atau baru yang tidak berafiliasi dengan perusahaan perbankan manapun karena prosesnya pasti akan sangat rumit seperti di bank.

Anda hanya membuang-buang waktu saja demi hal yang sudah dipastikan sulit cair. Lebih baik pilihlah inafina untuk solusi kebutuhan keuangan Anda.

  1. Memiliki catatan buruk di leasing/multifinance Perlu Anda ketahui bahwa setiap perusahaan multifinance resmi pasti sudah menjadi anggota dari APPI (Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia).

Sehingga sebelum memproses data debitur, beberapa finance pasti akan melakukan kroscek seluruh data si pengaju pinjaman di APPI.

Nanti akan terlihat, apakah orang ini bermasalah atau tidak, sebagai masukan dari kami, jika Anda memiliki tanggung jawab di finance lain, sebainya diselesaikan terlebih dahulu secara baik-baik.

Karena percuma saja jika Anda mengajukan di tempat baru, karena sesama perusahaan keuangan, bisa melihat seluruh profil nasabah.

Apalagi jika Anda ingin mengajukan take over pinjaman uang gadai bpkb mobil tua atau baru (BUKAN TAKE OVER PEMBELIAN SECARA KREDIT).

  1. Jika Anda mempunyai catatan buruk di leasing yang sebelumnya, kami sarankan tidak perlu mengajukan ke leasing baru lagi.

Karena itu sama saja memindahkan masalah dari perusahaan satu ke perusahaan lainnya. Dan dapat dipastikan data Anda akan di reject.

Perusahaan pembiayaan kredit multiguna pasti mempunyai data serta pembukuan yang lengkap sekali terhadap riwayat pembayaran calon debitur-nya.

Apabila Anda menganggap bahwa masalah akan selesai jika sudah terjadi selama bertahun-tahun sebelumnya, maka Anda salah.

Oleh karena itu, hindari penggunaan data pribadi Anda untuk pengajuan yang dilakukan oleh orang lain karena dampaknya akan fatal sekali.

Banyak calon konsumen kami yang mengeluhkan bahwa buruknya record mereka di lembaga keuangan bukan terjadi akibat kesalahan mereka sendiri tapi oleh pihak lain.

Berbaik hati kepada saudara, teman atau orang tua sekalipun itu memang diperlukan. Tapi untuk hal yang berbau keuangan, jangan kasih kendor kata anak jaman now.

leasing bpkb mobil tua

Semua rangkuman informasi diatas adalah faktor utama yang menyebabkan aplikasi Anda ditolak.

Sebenarnya hal diatas masih bisa “diakali” jika data Anda saat ini benar-benar bagus atau istilah umumnya adalah kekurangan data dibantu.

Namun tetap saja dalam batas wajar, apabila terlalu parah maka Anda tidak akan bisa dibantu oleh perusahaan finance manapun.

Yang paling utama hindari yang namanya manipulasi data, karena selain pasti akan di reject, Anda pastinya nanti akan berhadapan dengan permasalahan hukum.

Memiliki sebuah mobil itu banyak sekali kegunaannya, seperti sarana transportasi, menunjang aktivitas sehari-hari dan bahkan untuk menghasilkan uang dengan cara digadaikan BPKB nya.

Ya, disaat mendesak sekalipun, BPKB bisa menjadi juru selamat, oleh karena itu, rawatlah selalu kondisi mobil Anda.

Rutinlah membayar pajak tahunan dan segera balik nama jika mobil yang Anda beli secara seken masih menggunakan nama pemilik lama.

Gadai BPKB Mobil tua atau baru, masih lebih baik dibandingkan jika Anda harus menjual unit kendaraan.

Proses menjual mobil itu tidak mudah dan panjang,sedangkan kebutuhan uang tunai sudah tidak bisa terbendung lagi.

Di inafina, tidak perlu lagi pusing memikirkan cara mendapatkan uang modal usaha karena Anda pasti kami bantu.

Segera hubungi kami di 087876723437 (WA/SMS).

5 comments
  1. saya pingin gadai bpkb mobil thn 1999 merk mitsubishi kuda

    Reply
  2. Saya ingin menggadaikan SHM rumah daerah tangerang, perumahan Cimone Mas Permai

    Reply
  3. Perlu lising suzuki Sidekick th 95, teman saya ingin jual harga 55jt, dan saya ada dana 15jt. bisakah masuk 40jt ?

    Reply
  4. Sy ada katana 1997
    Nm sy pribadi bisa max pi jaman brapa

    Reply
  5. Jaminan bpkb mobil mitsubishi lancer 2001

    Reply
Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Mobil & Sertifikat (WA Aktif)
Motor (WA Aktif)