Cari Dana Cepat Tanpa Repot dan Minim Resiko? 3 Hal ini Solusinya

cari dana cepat

Cari Dana Cepat. Apa yang akan Anda lakukan apabila melihat kalender dan menyadari bahwa jatuh tempo pembayaran segala tagihan sudah didepan mata namun dompet seolah berkata bahwa dirinya tidak baik-baik saja? Atau tiba-tiba ada pengeluaran mendadak yang merusak cash flow bulanan Anda?

Wah pasti Anda panik mencari jalan keluarnya dan itu wajar saja. Tetapi tenang, ada beberapa cara ampuh untuk cari dana cepat yang bisa Anda andalkan dalam situasi terjepit.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah identifikasi dahulu cara apa yang lebih sesuai untuk Anda tempuh.

Pilihannya ada tiga: apakah ingin mencari pekerjaan sampingan, mengambil pinjaman, atau menjual barang. Dari sini akan lebih mudah untuk Anda menentukan langkah selanjutnya.

Pilihan-pilihan ini juga bisa dipengaruhi oleh seberapa banyak waktu luang dan kemampuan yang dimiliki, kesiapan mengembalikan uang pinjaman dalam batas waktu yang telah ditentukan, dan seberapa rela Anda melepaskan surat berharga dan investasi yang telah Anda jalankan selama ini.

Cari Dana Cepat

syarat pinjam uang di koperasi

Apabila Anda menyukai gagasan mencari uang tambahan dengan bekerja sampingan, beberapa tips ini mungkin berguna untuk Anda:

Ajukan lembur

Cara ini terdengar sangat basi tetapi sesungguhnya bisa menjadi cara efektif. Apalagi kalau Anda menyadari bahwa kantor Anda memberi upah lembur yang cukup dan memungkinkan untuk itu. Dengan begitu Anda tak perlu repot-repot mencari uang di tempat lain

Part time

Kalau Anda bekerja di kantor yang menerapkan jam kerja pukul 09.00 sampai 18.00, Anda bisa mengambil pekerjaan paruh waktu di malam hari.

Beberapa pekerjaan paruh waktu dibayar cukup tinggi dan ada juga yang bisa membayar perhari. Jadi Anda bisa mengambil beberapa hari untuk bekerja paruh waktu sampai Anda mendapatkan jumlah uang yang diinginkan.

Beberapa jenis pekerjaan paruh waktu yang menggaji Anda tinggi diantaranya adalah: bartender, barista, DJ, SPG, dan tutor di tempat bimbingan belajar atau kursus bahasa asing.

Freelance

Berbeda dengan kerja paruh waktu yang terikat jam kerja (meski hanya beberapa jam saja sehari), freelance atau pekerja lepas adalah pekerjaan yang terikat pada proyek dengan durasi waktu tertentu.

Keuntungan menjadi pekerja lepas adalah Anda bisa mengerjakan pekerjaan tersebut di mana saja dan jam berapa saja.

Bahkan Anda bisa mengerjakan pada saat sebelum berangkat ke kantor, saat makan siang di kantor, atau tengah malam sebelum tidur. Gajinya pun umumnya cukup menggiurkan sehingga lebih banyak orang mencoba cara ini.

Contoh profesi yang umumnya menerima pekerja lepas adalah penulis konten website, penerjemah buku-buku impor, web developer, dan jasa desain grafis

Tidak semua orang cocok dengan cara cari dana cepat ini karena cenderung memakan waktu dan prosesnya cukup lama.

Meski harus diakui, ini adalah cara teraman, relatif tanpa resiko, dan Anda tidak perlu kehilangan barang, tabungan, atau surat berharga yang Anda miliki.

Satu-satunya pengorbanan yang perlu Anda lakukan adalah mengurangi waktu tidur dan waktu bersantai Anda dengan keluarga dan orang tersayang.

Melakukan pinjaman bisa menjadi opsi untuk Anda. Tetapi Anda juga harus bertanggung jawab membayar angsurannya tepat waktu, agar tidak bermasalah ke depannya.

Melakukan Pinjaman Dari Lembaga Keuangan

pinjaman uang yang bisa dicicil

Peer to peer landing

Dalam peer to peer lending, akan memungkinkan Anda untuk melakukan pinjaman dengan basis crowdfunding.

Cara ini sangat tepat apabila kondisi keungan yang Anda miliki ada kaitannya dengan UKM atau bisnis perorangan yang Anda kelola.

Dengan memanfaatkan peer to peer landing, tidak tertutup peluang bisnis yang Anda kelola ini akan didanai oleh banyak sekali crowd investor.

Adanya P2P lending ini menjadi solusi baru untuk mengakses dana pinjaman selain sektor formal seperti perbankan. Karena ada banyak sekali pebisnis level kecil yang belum memiliki agunan tanah dan bangunan dll.

Perhatikan resiko utama dalam mengakses pinjaman dari P2P lending, yaitu kemampuan peminjam melakukan pengembalian pinjaman.

Umumnya di setiap platform menerapkan sistem credit scoring sebagai bahan analisa apakah peminjam mampu mengembalikan pinjaman atau tidak.

Siapa yang tidak tergiur dengan pinjaman bank? Terlebih dengan banyaknya lembaga dengan bunga rendah dan tenor Panjang.

Ada banyak kelebihan yang ditawarkan oleh bank, diantaranya adalah bermacam-macam varian pinjaman yang bisa dipilih (pinjaman kredit kendaraan, rumah, modal usaha dll) tergantung kebutuhannya.

pinjaman dana jaminan ktp

Meminjam uang di bank juga relatif jauh lebih aman karena bank ternama pasti sudah masuk dalam regulasi pengawasan OJK.

Perhitungan bunga yang jelas juga memudahkan kamu untuk menakar kemampuanmu sendiri dalam mengembalikan dana yang dipinjam karena dari awal kamu sudah tahu berapa nominal yang harus dikembalikan.

Namun Anda harus lebih berhati-hati lagi apabila ingin cari dana cepat menggunakan cara ini. Dengan segala kelebihan yang ditawarkan, tak mengherankan apabila proses yang ditetapkan juga lebiih rumit dan syarat lebih ketat.

Selain itu juga ada jaminan asset yang akan disita apabila gagal melunasi pinjaman. Inafina melayani pengajuan Gadai BPKB Motor, Mobil, ATM, dan Sertifikat Rumah.

Terdengar menakutkan dengan segala resiko yang ada? Ya memang cara ini cukup beresiko namun cukup ampuh untuk membantu Anda mendapatkan dana cepat. Apalagi kalau sudah menyangkut modal untuk bisnis yang mengharuskan penanganan cepat.

Intinya adalah selalu sesuaikan jumlah pinjaman dengan tenor sisihkan sebagian gaji untuk membayar cicilan.

Sebagai informasi tambahan lembaga keuangan tidak akan langsung mengambil aset anda, sebelumnya ada langkah-langkah yang harus dilewati seperti menghubungi konsumen  untuk mengingatkan bayar angsuran dan masih banyak lagi.

Nah opsi terakhir adalah menjual barang. Menjual di sini juga bukan asal menjual, tetapi perlu ada tips dan trik yang diterapkan agar pundi-pundi rupiah yang didapatkan maksimal dan sesuai yang diharapkan.

Butuh kesabaran untuk menjual barang sebab bukan anda saja yang menjual produk tersebut. Berikut kami paparkan beberapa cara menjual barang untuk mendapatkan dana cepat.

Garage sale

Memiliki banyak barang yang masih bagus namun sudah malas untuk digunakan seperti sepatu, tas, baju, buku, dan sandal? Anda bisa mencoba garage sale. Manfaatkan waktu yang tepat seperti pada saat sunday morning atau di tempat-tempat yang memungkinkan Anda untuk datang dan melihat-lihat lapak yang Anda buka.

Cara ini apabila dilakukan di tempat yang tepat dapat menghasilkan uang cukup banyak dalam waktu yang singkat. Selain itu, cara ini relatif tidak memerlukan modal sama sekali dan pastinya tidak ada resikonya.

Emas

pinjaman online langsung cair dalam hitungan menit

Umumnya orang yang sudah bekerja akan memiliki tabungan berupa emas. Baik itu emas sebagai perhiasan maupun emas batangan yang disimpan dalam brankas dan ditujukan untuk investasi semesta, bukan keindahan seperti layaknya perhiasan.

Pada saat-saat mendesak, emas adalah cara tercepat untuk mendapatkan uang karena kemudahannya dalam menjual.

Harga emas per gram dapat mengalami perubahan setiap harinya. Sebaiknya Anda pantau terlebih dahulu, berapa harga yang dipatok saat ini.

Usahakan untuk menjualnya pada saat harganya sedang tinggi agar keuntungan yang didapat makin banyak. Namun jual saja segera apabila kondisi tidak memungkinkan.

Surat Berharga

Surat berharga seperti kepemilikan tanah, kendaraan, maupun obligasi bisa menjadi jalan terakhir Anda apabila ingin cari dana cepat karena sudah pasti memiliki nilai tawar yang tinggi. Apabila tidak ingin dijual, Anda bisa menggadaikannya demi mendapat pinjaman uang.

Pada intinya, memiliki masalah keuangan adalah hal yang paling tidak diinginkan. Meski begitu, terkadang situasi seperti ini seolah tak bisa dihindari.

Tak mengherankan apabila sekarang banyak orang beralih ke cari dana cepat untuk mengatasi masalah ini.

Yang terpenting adalah, kenali setiap keuntungan dan kerugian yang mungkin akan diterima dan jadilah generasi yang cerdas mengelola keuangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Chat Only